Pandemi bukan jadi penghalang untuk menyalurkan hobi dan mencari kegiatan untuk melepas penat. Dengan maraknya kasus covid-19, masyarakat perlu untuk menjaga kesehatan baik kesehatan secara fisik maupun mental. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan untuk melepas penat dan stress ialah memancing. Guna memfasilitasi pecinta mincing, dan sarana Pelepas stress, Pemerintah Desa Warungdowo bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan mengadakan lomba mancing “Gembira Ria” yang digelar di Kolam Pancing D’Pecaton, Warungdowo, Kabupaten Pasuruan, Minggu 5/12/2001.

 

Event ini diikuti oleh banyak peserta, namun kegiatan tetap dilakukan dengan mengutamakan protokol kesehatan. Lomba mancing diselenggarakan tanpa biaya pendaftaran, dan juga hadiah yang disediakan berupa 1 unit kulkas, 2 unit Televisi, dan berbagai bahan sembako.


 


Kepala Desa Warungdowo, Muslik mengatakan bahwa “ Kegiatan lomba mancing gratis ini diadakan guna meningkatkan pariwisata di daerah Kabupaten Pasuruan, khususnya yang ada di desa Warungdowo”.  Muslik menambahkan “Dengan diadakannya lomba ini diharapkan masyarakat dapat melepaskan penat dan stress mereka di tengah kewaspadaan terhadap pandemi covid-19”.

 


Sementara itu, Ika dari dinas pariwisata mengatakan bahwa “Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk pengembangan destinasi wisata khususnya pada bidang pemancingan di kabupaten pasuruan.” Menurut Ika, lomba mancing “gembira ria” ini selain diadakan di desa Warungdowo, ada 3 titik lain di wilayah Kabupaten Pasuruan, yaitu di desa Watukosek, kecamatan Gempol,dan desa Patuguran.

 

Dari penuturan Ika, Dinas Pariwisata Kabupaten pasuruan ingin mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa di Kabupaten Pasuruan juga terdapat banyak tempat untuk menghibur masyarakat, “tidak harus kita keluar ke kota lain untuk mencari tempat wisata, di Kabupaten Pasuruan banyak destinasi wisata”.