teror-ekshibisionisme-resahkan-warga-sekitar-kawasan-kampus-unej

Jember – Teror Ekshibisionisme oleh pengendara motor misterius kembali meresahkan pengguna jalan, khususnya wanita, di kawasan kampus Universitas Jember (UNEJ) Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari.



Dalam seminggu terakhir, telah terjadi 4 kali perilaku ekshibisionisme dilakukan oleh pria pengendara sepeda motor yang hingga kini masih diselidiki identitasnya.



Ekshibisionisme adalah penyimpangan seksual (sexual deviation) yang ditandai dengan adanya perilaku memperlihatkan alat kelamin seseorang pada orang asing.



Menurut Humas Pusat Study Gender (PSG), Didik Suhariyadi, aksi yang meresahkan warga sekitar kampus itu terjadi di empat titik yakni di Jalan Kalimantan, Jalan Jawa, dan Jalan Kaliurang.



Lantas Didik juga mengatakan, pihaknya segera berkoodinasi dengan Polres Jember untuk menanggulangi peristiwa yang meresahkan tersebut.



Didik mengatakan :



"Kita (pihak Unej) telah berkoordinasi dengan Kepolisian. Polres Jember juga langsung merespon dengan membentuk tim anti ekshibisionisme," kata Didik.



Sementara itu Kanit PPA Polres Jember, Iptu Diyah Vitasari, saat dikonfirmasi pada Jumat (30/9/2022) menyatakan langsung bergerak setelah adanya keluhan masyarakat terkait aksi ekshibisionisme yang terjadi di sekitar wilayah kampus.



"Kepolisian masih menyelidiki peristiwa itu dan telah berkoordinasi dengan pihak Universitas Jember. Sebab, kejadian tersebut berada di wilayah kampus Unej dan mayoritas, warga sekitarnya adalah mahasiswa dan mahasiswi," pungkas Diyah.


(Agus/Pratar)

Mungkin Anda Suka