resmi-berhentikan-mauricio-pochettino-psg-bayar-pesangon-152-miliar

Paris - Paris Saint-Germain kini resmi memberhentikan Mauricio Pochettino dari jabatan sebagai pelatih tim. Les Parisiens membayar pesangon Pochettino sebesar Rp 152 miliar.


PSG mengumumkan pemecatan Pochettino pada Selasa (5/7/22). Pelatih Argentina tersebut didepak dari Parc des Princes meski telah mempersembahkan gelar Liga Prancis 2021/2022.


Pochettino tetap dianggap gagal lantaran PSG tak dapat berkutik di Liga Champions. Kylian Mbappe dkk disingkirkan Real Madrid pada babak 16 besar.


"Paris Saint-Germain memastikan telah mengakhiri kerja sama dengan Mauricio Pochettino," menurut dari isi pernyataan klub di media sosial.


"Klub ingin berterima kasih kepada Maurico Pochettino dan stafnya atas kerja mereka dan mengharapkan yang terbaik untuk mereka di masa depan," ujarnya.


Posisi Pochettino sebagai pelatih PSG akan digantikan Christophe Gatlier. Eks juru taktik Nice itu meneken kontrak berdurasi tiga tahun bersama Les Parisiens.


Memetik dari The Sun, PSG memberi kompensasi usai memutus kontrak Pochettino sebelum waktunya. Nilai pesangon Pochettino mencapai 8,5 juta paun atau Rp 152 miliar.


Klub PSG memang tidak asing dengan pembayaran kompensasi dalam jumlah besar kepada para pelatih yang dipecat. Dalam enam tahun terakhir, klub asal Paris tersebut menghabiskan 32,5 juta paun (Rp 582 miliar) untuk pesangon pelatih.


Laurent Blanc menerima lebih dari 18 juta paun saat dipecat Paris Saint-Germain pada 2016. Thomas Tuchel didepak dari Parc des Princes pada 2019 dan mendapat pesangon 6 juta paun sebelum bergabung ke Chelsea.




Sumber : THE SUN

Mungkin Anda Suka