bki-jatim-siap-ikuti-fornas-2022-di-palembang-jika-kami-tidak-mendapat-support-kami-akan-naik-sepeda-motor

Surabaya - Beladiri Kempo Indonesia (BKI) Jawa Timur resmi terbentuk, 23 Mei 2021 lalu, yang diketuai oleh Kurniawan dan wakilnya adalah Supriadi. Meskipun baru terbentuk, BKI Jawa Timur memastikan diri bakal ikut Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) 1-7 Juli 2022 mendatang di Palembang. 


BKI Jatim yang bermarkas di Rusunawa Sumurwelut Kecamatan Lakarsantri, Surabaya bakal mengirim 14 orang atlet terbaiknya. Kepastian itu disampaikan oleh Pelatih Utama BKI Jawa timur Supriadi, Jumat (24/6/2022). 


"Iya betul. Kami sudah mendaftar di FORNAS VI Palembang,dan ada 14 orang atlet kami masukkan dalam tim" beber Adi. 


Adi mengaku optimistis BKI jatim bakal mendapat banyak medali dalam kompetisi itu. 


BKI Jatim berharap Gubernur Jawa Timur, KORMI, Walikota Surabaya ataupun semua pihak memberikan bantuan (support) kepada mereka. Salah satunya bantuan yang di harapkan yaitu ini berupa dana untuk digunakan para atlet dan panitia ke Palembang. Pasalnya, mereka berangkat membawa nama Jawa Timur.


"Sebenarnya kami sudah tenang dan hanya fokus pada latihan mempersiapkan atlet kita yang akan bertanding,mengingat pada saat acara pengalungan medali pada Januari lalu oleh Ketua KORMI Jatim, melalui Waketum 5 bapak Wayan mengatakan akan berupaya memfasilitasi dan membiayai atlet BKI Jatim dalam FORNAS VI Palembang," Ucapnya .


Diketahui beberapa waktu lalu,BKI Jatim ikut E- KATA NATIONAL CHAMPIONSHIP 2021 .Diluar dugaan, Provinsi Jawa Timur menduduki peringkat ketiga dengan perolehan 9 emas, 13 perak dan 6 perunggu, dari seluruh nomor yang di pertandingkan.


"Sebenarnya ini prestasi yang luar biasa dari atlet kempo kita walaupun dibilang BKI Jatim masih seumur jagung. Sekadar diketahui, Beladiri Kempo Indonesia (BKI) telah ditetapkan menjadi anggota penuh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI)," tegasnya.


Adi menambahkan, "Apabila nanti kita tidak mendapatkan support dari siapapun, kita akan tetap berangkat sendiri walau nanti kita harus naik sepeda motor. Kita sudah siap dan bulat untuk mengikuti FORNAS mas, kasihan atlet sudah latihan dan siap berangkat. Doakan semoga apa yang menjadi target kita untuk mengharumkan nama Jawa Timur tercapai dan semoga kita mendapat dukungan dari pihak pemerintah Jawa timur dan KORMI Jatim,".



Penulis : Udin

Editor : Muhammad Yosi

Mungkin Anda Suka