banyak-proyek-misterius-di-kabupaten-pasuruan-kontraktor-nakal-akan-disanksi

Pasuruan - Menjamurnya proyek siluman di Kabupaten Pasuruan tampaknya bukanlah isapan jempol, salah satunya pembangunan proyek tembok penahan tanah (TPT) yang terkesan misterius. Kali ini pembangunan tembok penahan tanah (TPT) saluran air di Desa Pateguhan, Kecamatan Godang Wetan tergolong proyek siluman.

 

Betapa tidak, pembangunan TPT yang berlokasi di selatan SDN Pateguhan setempat tidak memiliki papan informasi proyek seperti umumnya.

 

Pantauan di lokasi pada hari Senin (24/10), proyek pembangunan TPT tersebut sudah berjalan beberapa hari lalu. Proyek itu belum diketahui siapa pemiliknya.

 


“Saya nggak tahu, proyek ini siapa pemiliknya, dan siapa pengawasnya, dari mana anggarannya dan berapa besaran dananya. Saya hanya bekerja saja,” kata seorang pekerja yang enggan menyebut namanya di lokasi.

 

Anehnya lagi, tidak ada petugas pengawas proyek di lokasi pengerjaan proyek tersebut. Hanya ada beberapa orang pekerja yang tampak sibuk bekerja tanpa mengenakan K3. Selain itu, pekerjaan tetap dijalankan meski air menggenang pada jalur TPT, alhasil lantai kerja diduga tidak ada.

 

Sementara itu anggota DPRD Kabupaten Pasuruan bidang pembangunan mengatakan, “semua proyek pembangunan yang bersumber dari uang negara yang tidak memasang papan nama informasi proyek itu, jelas merupakan pelanggaran (salah). Kita sudah sering menegurnya dengan dinas terkait, tapi diabaikan.”

 

Ia juga mengatakan akan segera menindak tegas para kontraktor nakal, khususnya yang sedang mengerjakan proyek di lingkungan kerjanya.

 

(Sony/Yosi)

Mungkin Anda Suka