5-rekomendasi-ramen-yang-enak-dan-hits-dimedia-sosial

SmashNews - Mie Ramen banyak disukai karena memiliki kuah kaldu gurih dengan paduan mi yang lembut. Berasal dari Jepang, ramen sudah punya tempat tersendiri di hati orang Indonesia. Banyak yang menyukai hidangan mi berkuah ini karena rasanya cocok untuk selera kebanyakan orang Indonesia.

Ramen juga tak ubahnya makanan yang bikin nyaman dan kenyang. Ramen ditawarkan di berbagai tempat, mulai dari kaki lima hingga restoran premium.

Kemunculannya yang hits di media sosial karena disebut-sebut punya rasa enak dan harga terjangkau.

Di mana saja tempatnya? Berikut 5 ramen enak dan pastinya the best:

Jonkira, Ramen Halal dan Murah - Smart Bintaro

1. Jonkira

Jonkira. Gerai ramen ini menghadirkan konsep ramen autentik Jepang yang 100% halal. Jonkira sudah mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Harga seporsi ramen di sini terjangkau, mulai dari Rp 30 ribuan. Pilihannya ada Tori Tori Ramen, Tori Karai Ramen, dan Tori Ebi Ramen. Pelengkapnya beragam termasuk nori, telur rebus untuk ramen (ajitama), hingga sayuran buncis dan jagung manis rebus.

Yamato Ramen Halal X Coffee By ME, Tebet | dimanaja.com

 

2. Yamato Ramen

Rekomendasi ramen selanjutnya adalah, Yamato Ramen, Mie Ramen di sini juga halal sehingga aman dikonsumsi muslim.

Uniknya, Yamato Ramen menghadirkan ramen kuah kolagen sebagai menu andalan. Harganya sekitar Rp 50 ribu per porsi, bisa dinikmati langsung atau dibeli via ojek online.

Menu terfavoritnya, Tan Tan Ramen kuah kolagen. Toppingnya berupa charsiu ayam, kikurage, rebung (menma), telur rebus (onsen tamago), jagung manis rebus, dan nori.

Selain Tan Tan, terdapat pilihan Toripaitan Ramen Shio, Shoyu, Miso, dan Extreme. Tak ketinggalan ramen tradisional Jepang seperti gaya Tokyo dan Hokkaido.

Kataramen, Tebet - Lengkap: Menu terbaru, jam buka & no telepon, alamat  dengan peta

 

3. Kata Ramen

Inilah ramen yang mencuri perhatian warganet. Pasalnya viral banyak unggahan soal Kataramen hingga membuat banyak orang ingin mencicipi. Antreannya begitu panjang, bahkan bisa sampai 2 jam.

Suasananya seperti gerai-gerai ramen di Jepang, tapi muslim jangan khawatir karena ramen ini halal. Untuk menu andalannya, Signature Kataramen. Ada yang pakai topping chicken chashu dan beef steak.

Harganya mulai dari Rp 39 ribuan. Menu ini menghadirkan kaldu ayam kolagen yang creamy gurih. Pelengkapnya ada telur ajitama, nori, dan daun bawang. Tersedia juga ramen kuah kari hingga pedas di sini.

Nikmati Sensasi Lezatnya Indomie dengan Kuah Ramen di Indomen Ground Mal  Kota Kasablanka Jakarta - Tribun Travel

4. Indomen

Kalau mau 'ramen' dengan gaya unik, cicip Indomen di Kota Kasablanka. Gerai ini menghadirkan mi instan rebus dan goreng kekinian yang disajikan layaknya ramen. Ada juga nama Indomen diambil dari gabungan Indomie dan Ramen. Ada yang kuahnya gurih hingga pedas. Harganya mulai dari Rp 30 ribuan per mangkuk. Salah satu menu andalannya Indomen Ranjau dengan topping chashu ayam, bakso, sate kulit, telur, dan sambal nuklir!

Ramen Express - GoFood

5. Ramen Expres

Dari Surabaya, Ramen Express. Gerainya hanya berupa kontainer sederhana, namun punya banyak peminat. Mi ramen di sini konon dibuat handmade oleh orang Jepang.

Untuk pilihan topping ramennya sendiri berupa steak dan chicken katsu. Tak ketinggalan telur dan nori yang bikin makin lengkap. Selain ramen, di sini kamu juga bisa cicip udon.








Sumber : Detik Kuliner

Mungkin Anda Suka