Notification

×

Iklan

Komisioner KPU Lumajang: Peran Pers Bisa Tingkatkan Partisipasi Pemilih

29 Jul 2024 | Juli 29, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-29T11:36:10Z
Komisioner KPU Kabupaten Lumajang saat menggelar media gathering. Foto: red


Lumajang - Menjelang pilkada serentak tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lumajang gelar pertemuan dengan awak media yang tergabung dalam organisasi wartawan untuk berdiskusi pada Senin (29/07/2024).


Dalam gelaran bertajuk media gathering bersama KPU itu, komisioner KPU Lumajang, Henariza Febriadmadja berharap adanya masukan dari insan pers untuk memaksimalkan kerja KPU. "Kritikan dan dari rekan–rekan pers akan sangat membantu kami.


Masih katanya, diharapkan pers dapat mengedukasi masyarakat tentang politik. "Pendidikan politik bagi masyarakat melalui peran pers dalam menciptakan pilkada yang aman dan damai sangat dibutuuhkan, karena lumajang masuk dalam peringkat ke 2 terkait kerawanan terkait netralitas aparatur sipil negara (ASN) dan politik uang di Provinsi Jawa Timur yang tentunya bisa menimbulkan dampak negatif bagi KPU sebagai penyelenggara pilkada," ungkapnya.


Pada saat itu pula, Henariza juga berujar, untuk menjaga kabupaten Lumajang tetap kondusif, peran penting pers laiinnya yakni untuk menangkal beredarnya informasi hoak.


Masih katanya, di tengah derasnya informasi melalui sosial media, peran pers dibutuhkan untuk memberikan informasi yang akurat dan berimbang dalam mengawal jalannya demokrasi. 


"Oleh sebab itu, kami berharap melalui acara ini sinergitas yang terjalin dapat memberikan edukasi bagi masyakat dan meningkatkan partisipasi pemilih,” pungkasnya. (arifin)

×
Berita Terbaru Update