Notification

×

Iklan

Plt Bupati Sidoarjo Ancam Tutup Ponpes AM

22 Jun 2024 | Juni 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-22T09:35:45Z
Spanduk bertulislkan kecaman dari warga yang terpasang di sekitar ponpes. Foto: ist


Sidoarjo - Pasca aksi warga yang mengecam ponpes AM di Desa Pagerwojo, Kecamatan Buduran, Plt Bupati Sidoarjo Subandi mengancam akan menutup Ponpes itu bila dugaan pencabulan itu terbukti.


"Langkah pertama kami akan melakukan pendekatan dulu. Kami akan memanggil pihak pengasuh Ponpes yang diunjuk rasa oleh warga. Insyaallah minggu depan kami panggil," kata Subandi, Jumat (21/6/2024).


Subandi lantas menjelaskan sebagai pimpinan daerah pihaknya harus bertindak jika ada aspirasi masyarakat Desa Pagerwojo, Kecamatan Buduran yang menyatakan adanya dugaan tindakan asusila.


"Kami akan panggil. Kalau memang terbukti ada (pencabulan oleh pengasuh Ponpes), kami cabut izinnya, biar nanti semua Ponpes lain ini lebih berhati-hati," jelas Subandi.


Sebelumnya, warga Dusun Ngemplak RT 20, RW 5, Desa Pagerwojo memasang puluhan spanduk di depan ponpes sejak Kamis (20/6/2024) sore sekitar pukul 16.30 WIB. Spanduk itu berisi sejumlah tuntutan dan peringatan.


"Mafia Berkedok Yayasan Ponpes", "Awas Ada Predator di Ponpes Al-Mahdiy", "Tidak Ada Kata Damai Untuk Tindak Asusila", dan "Usir Pengasuh Ponpes Al-Mahdiy dari Desa Pagerwojo". Demikian sejumlah isi spanduk tersebut.


Ponpes AM yang terletak di Desa Pagerwojo, Buduran, Sidoarjo ini berdiri sejak 2020. Hingga saat ini santri yang tinggal di Ponpes AM tersisa 40 orang mulai dari RA, MI, MTs, dan MA. (*/tim)

×
Berita Terbaru Update