Notification

×

Iklan

Citra Negatif Sukolilo Pati, Namanya Berubah jadi Kampung Maling di Google Maps

20 Jun 2024 | Juni 20, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-20T07:02:25Z
Tangkapan layar Google Maps. Foto: red


Pati - Kecamatan Sukolilo di Pati Provinsi Jawa Tengah (Jateng) sedang jadi sorotan netizen lebih dari sepekan terakhir. Sorotan netizen itu betawal dari terjadinya kasus pengeroyokan terhadap pemilik rental mobil dan rekan-rekannya yang hendak mengambil mobil di wilayah tersebut.


Bahkan, akibat pengeroyokan tersebut, satu orang, yang merupakan pengusaha rental harus meregang nyawanya. Sedangkan tiga orang lainnya yang merupakan relan korban mengalami luka-luka.


Akibat kasus tersebut, citra Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jateng langsung nyungsep akibat aksi warganet. 


Tak sedikit warganet yang menandai dan menamakan wilayah tersebut di google map, aplikasi dan layanan peta digital milik Google, dengan sebutan kampung maling, sarangnya bandit khususnya jual-beli dan penadah kendaraan bodong. Bahkan ditandai dengan berbagai sebutan negatif lainnya.


Ditelusuri smashnews.co.id hingga Kamis (20/6/2024) siang, di Google Maps, kalau merujuk peta ke daerah Pati, akan ditemukan nama "Kampung Maling", "Kampung Bandit", "Desa Penadah", "Rumah Hasil Ngebandit" dan julukan lainnya yang berkonotasi kriminal. 

 

Label negatif yang disematkan di Desa Sumbersuko, Kecamatan Sukolilo, Pati semakin banyak dilakukan warganet menyusul temuan terbaru pihak kepolisian. Personel Polda Jateng bersama Polresta Pati dan Polsek Sukolilo menggelar razia kendaraan di Kecamatan Sukolilo, Pati.

 

Hasilnya, puluhan motor dan sejumlah mobil bodong diangkut ke Mapolda Jateng pada Rabu (12/6/2024) lalu. (red)

×
Berita Terbaru Update