Notification

×

Iklan

Antrean Ratusan Truk di Banyuwangi Terhambat karena Gelombang Tinggi

25 Jun 2024 | Juni 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-25T11:33:04Z

Banyuwangi - Gelombang tinggi menghambat ratusan truk di kantong parkir Bulusan, Banyuwangi. Truk tersebut harusnya diberangkatkan oleh kapal penyeberangan dari Pelabuhan Ketapang ke Gilimanuk, Bali. Slamet Barokah, Koordinator Asosiasi Sopir Logistik Indonesia atau ASLI Kabupaten Banyuwangi mengatakan truk yang tertahan sudah satu hari satu malam. Antrean juga dikarenakan  pascalibur panjang Idul Adha dan memasuki masa libur sekolah.

"Di kantong parkir rata-rata satu hari satu malam dan kemarin (Senin) sempat terjadi insiden karena sejumlah truk ada yang nyerobot antrian," kata Slamet.

Antrian truk untuk naik kapal penyeberangan terjadi karena ombak tinggi dan kondisi angin yang tidak memungkinkan. Kapal diketahui sulit untuk sandar di dermaga. Selain itu, dikhawatirkan juga terjadi kecelakaan di laut. Pihaknya berharap agar para sopir truk memahami kondisi tersebut dan tertib.

"Kami berharap kepada sopir logistik untuk lebih sabar dan tertib dalam antrean penyeberangan yang disebabkan cuaca tidak menentu, liburan sekolah, dan volume kendaraan yang meningkat," kata Slamet.

Slamet juga bertahap kepada otoritas terkait agar memberikan izin perjalan sesuai dengan antrean dan tidak ada tebang pilih di semua golongan kendaraan logistik.(red)
×
Berita Terbaru Update